Sudin : DPD PDIP Lampung Serentak Resmi Mendaftarkan Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di KPU

By Redaksi Mei 11, 2023

Bandar Lampung – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), secara serentak mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten/kota, DPRD Provinsi dan DPR RI. Kamis (11/05/2023).

Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin mengatakan secara resmi partainya sudah mendaftarkan Bacaleg yang akan bertarung di Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang.

“Ya, tadi kami dari PDIP Lampung, telah mendaftarkan Bacaleg se-Provinsi. Semua kelengkapannya lengkap dan cukup. Sesuai SK DPP,” kata Sudin, usai mendaftar.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi IV DPR RI itu melanjutkan bahwa DPD PDIP Lampung optimis akan meraih kemenangan ketiga di Pesta Demokrasi lima tahunan tersebut. Terlebih, pemetaan Bacaleg sudah dilakukan diinternal partai

“Insya allah, PDIP akan hatrick di 2024. Ini sudah komitmem kami. Dan kuota yang kami ajukan sebagai Bacaleg susah sesuai,” ucapnya.

Mengenai penempatan Bacaleg di dapil, Sudin mengaku tidak ada perubahan atau pergeseran penempatan Dapil bagi Bacaleg yang didaftarkan. Semua, sesuai Dapil di Pemilu 2019 kemarin.

“Tidak bergeser, atau berubah. Semua Bacaleg petahana kita tempatkan sesuai Dapil mereka sebelumnya. Karena, kami sangat menghargai perjuangan dan kerja keras teman – teman di Fraksi DPRD semua tingkatan,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua DPD PDIP Lampung, Watoni Noerdin mengatakan kemenangan PDIP di Pemilu 2024 mendatang untuk Hatrick harga mati. Hal tersebut, menjadi komitmen dan kewajiban seluruh kader, pengurus, fungsionaris, dan seluruh simpatisan partai.

“Kami yakin, kita bisa wujudkan kemenangan hatrick di Pemilu 2024. Dan kami akan bekerja semaksimal mungkin. Ini sesuai instruksi Ketua Umum Megawati Soekarno Putri,” ucapnya.

Pendaftaran di KPU Provinsi, Anggota Komisi I DPRD Lampung itu melanjutkan bahwa seluruh Bacaleg diwajibkan mengenakan pakaian adat lampung. Dan diiringi, arak – arakan budaya, baik lampung, jawa, bali dan yang lainnya.

“Ini mencerminkan keberagaman kita, semua Bacaleg kami diwajibkan menggunakan pakaian adat sesuai ras dan sukunya,” ujarnya.

Untuk diketahui, pendaftaran Bacaleg DPRD Provinsi Lampung di pimpin langsung oleh Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin. Sekretaris DPD PDIP Lampung, Sutono. Bendahara DPD PDIP Lampung, Kostiana. Seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Lampung, dan seluruh Fungsionaris inti DPD PDIP Lampung. (Red/Adv)